Pages

Rabu, 06 Februari 2013

Drama " CINTA SEGITIGA" (Bahasa Indonesia)

 Hey guys, kali ini saya mau bagi lagi PR yang saya buat , kali ini  PR yang buat yaitu Bahasa Indonesia yang membahas  materi drama. Drama ini saya buat dengan teman saya yaitu Dek agus, Mang Sri, Asri dan yang pastinya saya sendiri. Drama ini kami ambil dari sebuah film dokumenter  yang mengisahkan percintaan dibali pada jaman dulu dan drma ini terdiri dari 2 cewek dan 2 cowok. Dijamin keren abis dan ga ada di tempat lain , karena kami buat sendiri  ~,^.
CINTA SEGITIGA
Di sebuah desa Ubud,Bali hiduplah seseorang duda yang bernama Gusti Ngurah  yang memiliki dua orang anak sexy dan cantik jelita. Anak yang lebih tua bernama Sukreni. Sukreni adalah seorang gadis yang polos dan sedrhana , yang suka menari dan ngayah(gotong-royong) di Pura. Karena terlalu sering ke Pura akhirnya dia diberi berkah oleh Tuhan dengan cara mempertemukan dia dengan seorang pria tampan nan rupawan yang bernama Suputra . Sukreni pun jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Suputra lelaki yang tampan dan pandai memainkan gamelan Bali itu. Sukreni mencuri perhatian Suputra, karena terlalu seringnya mereka bertemu dan suatu saat mereka terlibat pada suatu percakapan singkat.
Sukreni : (tersenyum melihat keindahan wajah suputra)
Suputra : (membalas senyuman dari sukreni )
Sukreni : haaiii ...
Suputra : haii juga ,
Sukreni : kenalin nama saya sukreni,
Suputra : nama bli suputra.
                Setelah kenal dengan suputra,, akhirnya sukreni di mabuk cinta olehnya. Sukreni selalu terbayang bayang oleh sosok wajah suputra yang tampan dan lugu. Karna terus melamun tidak jelas, ayah Sukreni curiga dengan kelakuan anaknya yang terus melamun. Akhirnya ayahnya memanggil sukreni untuk di ajak bicara empat mata.
 Gusti Ngurah : Sukreni ,,
Sukreni                 : iya pak ada apa?
  Gusti Ngurah : belakangan ini  bapak lihat kamu sering melamun tidak jelas, sebenarnya ada   apa si  nak? Apa ada masalah yang berat?
Sukreni : sebenarnya saya suka dengan seorang cowok yang sering saya lihat di pura.
  Gusti Ngurah : (hahahahhaaa)  akhirnya anak bapak bisa jatuh cinta juga. Terus apa ada rencana nikah?
Sukreni : (tersipu malu ) ahh bapak bisa aja ,, pacaran aja belum, masak langsung nikah?
  Gusti Ngurah : kapan-kapan ajak dia kemari, kenalkan pada bapak.
 ( mereka  tertawa bersama ) menambah kebahagian keluarga Gusti Bagus.
Keesokan harinya Gusti Ngurah dan Sukreni bersama sama pergi ngayah ke pura, dan mereka melihat suputra sedang memainkan alat musik gamelan bersama teman-temannya.
Sukreni : ( menatap suputra terus menerus tanpa henti-hentinya)
  Gusti Ngurah : ( bingung melihat tingkah anaknya yang sepertinya sedang memperhatikan seseorang) apa yang kamu perhatikan dari tadi nak?
Sukreni : em em emmm yang saya perhatikan dari tadi itu cwo yang pernah saya  ceritakan  kemarin pada ayah.
  Gusti Ngurah : baiklah , ayah akan menemui dia.
Sukreni : ( tersenyum tersipu malu )
Kemudian terjadi perbincangan singkat antara Gusti Ngurah dan Suputra.
 Gusti Ngurah : haaii anak muda , siapa namamu?
Suputra : nama saya suputra , kenapa pak? Ada yang bisa saya bantu?
 Gusti Ngurah : owh jadi kamu yang di sukai dengan anak saya sukreni?
Suputra : sukreni yang mana ya pak?
 Gusti Ngurah : sini nak,
(sukreni berjalan dengan rasa malu )
 Gusti Ngurah : bener ini yang cwo yang kamu sukai? (berbisik kepada sukreni)
Sukreni : ( mengangguk sambil tersenyum )
 Gusti Ngurah . :dua hari lagi bapak punya acara sederhana, mau gak datang ke rumah?
Suputra : nggih pak, saya pasti akan kesana.
Mendengar kata­-kata ayahnya tadi, raut wajah Sukreni beruah, dari biasa-biasa saja menjadi bahagianya bukan main. Gusti Ngurah mengatakan kepada anaknya jika dia jadi menikah dengan Suputra si Sukreni dengan adiknya harus menghaturkan Tarian Legong Perawan di Pura tersebut. Tarian ini tetap harus dilakukan karena ini sudah menjadi janjinya.
Keesokan harinya, Suputra jalan-jalan berkeliling desa. Di perjalanan dia tidak sengaja melihat seorang gadis yang sedang mandi. Suputra tertarik melihat gadis itu. Kemudian Suputra mendekati gadis itu dan gadis itu menyuruh dia pergi .Suputra kemudian melanjutkan jalan-jalannya kepasar dan tanpa disengaja dia  melihat lagi  gadis yang tadi mandi sedang berjualan tipat cantok.
Suputra : kamu cewek yang tadi mandi itu kan ?
Sunari : ohh.,. beli tadi yang mengintip saya mandi ya ?
Suputra : tadi beli hanya lewat saja dan tidak sengaja melihat kamu sedang mandi
Sunari : oh iya saya maklumi beli kalau itu memang tidak sengaja
Suputra : kalau beli boleh tau ,nama kamu siapa ?
Sunari : nama saya Sunari mentul , anaknya Gusti Ngurah , kalau beli siapa ?
Suputra : ooo.. kamu anaknya  Gusti Ngurah , nama beli Suputra
Akhirnya mereka terlibat dalam percakapan yang hangat dan menyenangkan , dan diakhir percakapan Sunari memberikan makanan yang dia jual tetapi suputra terlihat malu-malu akhrinya Sunari menyuapi sedikit makanan kepada Suputra .
Suputra : makanan yang kamu berikan enak sekali . sebagai rasa teriakasih beli berikan bunga ini buat kamu
Sunari : makasih beli
Keesokan harinya Suputra memenuhi permintaan Gusti Ngurah untuk datang kerumahnya , sesampainya disana ternyata apa yang diaharapkan sukreni dan Gusti Ngurah berbeda dengan apa yang diharapkan oleh Suputra . Suputra kemudian menemui Gusti Ngurah
Gusti Ngurah ; bagaimana kabarmu gus ?
Suputra : baik pak
Gusti Ngurah : jadi gimana , mau sama anak saya ?
Suputra : ahh , bapak bisa saja, kalau bapak yang ngasi saya pasti mau
Gusti Ngurah : ya sudah saya akan panggilkan Sukreni
Suputra : loh kok Sukreni ? saya kesini mau mencari Sunari mentul buka sukreni , Sunari mentul anak bapak kan ?
*Gusti Ngurah sedikit kesal
Gusti Ngurah : iya memang Sunari anak saya tapi yang ingin saya jodohkan sama kamu adalah Sukreni bukan Sunari mentul
Suputra : tetapi saya suka sama Sunari mentul bukan Sukreni , saya juga kesini berniat untuk melamar Sunari .
 Gusti Ngurah : pokoknya saya ingin kamu menikah dengan Sukreni anak saya bukan Sunari !!! kalau kamu tetap ingin menikah dengan Suari saya tidak setuju !!!
Suputra pergi dari rumah Gusti Ngurah dengan perasaan sedikit kecewa , tetapi Suputra tetap berkeinginan menikahi Sunari walau bagaimanapun caranya.
Gusti ngurah kemudian memanggil kedua anaknya untuk berbicara sesuatu.
Gusti ngurah : pokoknya kalian berdua tidak boleh lagi mendekati suputra lagi.
Sunari : kenapa pak ? suputra itu orangnya baik
Gusti ngurah : pokoknya bapak bilang gak boleh ya gak boleh.
 Akhirnya tiba waktunya mereka harus menari legong yang terakhir kalinya yang hanya bisa dilakukan oleh orang masih perawan . Sewaktu mereka  berhias Suputra datang menghampiri Sunari dan mengutarakan niatnya
Suputra : besok beli akan mengajak kamu kawin lari , apakah kamu bersedia ?
Sunari : iya saya bersedia beli .
Suputra : besok beli tunggu di sebrang sungai pada saat tengah har
Sunari : iya beli aku akan menemui beli disana
Sukreni yang mendengar percakapan Suputra dengan adiknya sangat terluka hatinya ,tetapi hati yang terluka itu di tutupi karena ia akan melakukan kewajiban untuk menari legong yang terakhir kalinya .
                                                                   .................MENARI................
Pada waktu menari Sukreni terus teringat dengan kata-kata yang di ucapkan Suputra kepada Sunari . di tengah-tengah mereka menari Sukreni tiba-tiba pingsan karenaridak kuasa menahan sakit hatinya. Disana Suputra dan Sunari sangat kaget melihat kejadian itu , mereka kemudian membantu mengangkat Sukreni untuk di ajak pulang.
Keesokan harinya Suputra menunggu Sunari di sebrang sungai kemudian datanglah Sunari dengan diikuti Sukreni tanpa sepengetahuan Sunari,
Suputra : apa kamu benar-benar yakin dengan pilihan kamu ini ?
Sunari : iya bli , saya yakin , karena saya sangat cinta sama bli .
Suputra : yasudah ayo kita berangkat sekarang .
Sukreni melihat mereka berdua dan tidak ada yang bisa menghentikan mereka lagi ,  hati Sukreni sudah sangat terluka dia memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menjatuhkan dirinya kesungai .
Sukreni : apa salah ku Tuhan? Kenapa pria yang sangat aku cintai kini pergi meninggalkan ku !!! semua ini tidak adil !!!
 Mengetahui kedua anaknya telah pergi meninggalkannya Gusti Ngurah kecewa dan menyesal karena selama ini dia terlalu memaksakan kehendaknya .
 Gusti Ngurah : ya Tuhan , maafkanlah hamba karena terlalu memaksakan kehendak sendiri sehingga semua ini terjadi , maafkan hambamu ini ya Tuhan !!!! *berteriak sambil menangis menyesali perbuatannya itu.
Demikianlah drama singkat yang kami buat, mudah-mudahan dapat berguna bagi teman-teman sekalian, jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf karena manusia tidak luput dari kesalahan .^,^.  Twet: @gustuputra . pin: 26bfe4f6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar