Pages

Rabu, 30 Januari 2013

Pidato Memperingati Hari Sumpah Pemuda



        Terimakasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan beberapa hal penting,  terkait dengan peranan pemuda dalam mengisi kemerdekaan .Yang saya hormati, Ibu guru pengajar Bahasa Indonesia di kelas . Teman-teman yang saya cintai dan yang saya banggakan.
                                            Om Swastiyastu,
            Sebagai orang yang beragama marilah kita panjatkan  puja dan puji syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunianyalah pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan dengan tidak kurang suatu apapun juga.
            Teman-teman yang saya cintai dan yang  saya banggakan, sebentar lagi kita akan memperingati hari bersejarah yang sangat penting bagi kita sebagai seorang pemuda, yaitu hari sumpah pemuda.Hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober  hendaknya  mampu mengilhami  kita sebagai seorang pemuda dalam berkarya dan berprestasi demi nusa dan bangsa ini . Lebih-lebih ditengah arus globalosasi yang semakin deras, tantangan demi tantangan akan semakin berat Oleh sebab itu kita harus tampil sebagai pemuda yang punya idelaisme , pemuda yang tampil percaya diri dan berkarakter. Berkarakter yang saya maksud disini adalah sebagai pemuda kita harus selalu mengembanggakan nilai-nilai kejujuran, kerja keras,  disiplin, dan beretika. Sebagai pemuda kita mempunyai peranan yang sangat penting, sebab pemuda adalah agen perubahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Pemuda juga adalah pewaris regenerasi kehidupan berbangsa dengan kepeminpinan nasional. Dan kita harus sadari kita adalah kelompok strategis dalam struktur demografi mengingat begitu penting dan signifikannya peranan pemuda, marilah peringatan hari sumpah pemuda ke-84 tanggal 28 Oktober 2012 kita jadikan momentum untuk membuktikan diri sebaagai pemuda yang bisa dipercaya, sebagai pemuda yang punya kemampuan , dan sebagai pemuda yang pantang menyerah untuk mengisi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.
             Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan, marilah kita bekerja keras,kita menuntut ilmu dengan baik untuk menambah wawasan dan keterampilan,kita membangun kebersamaan dan menjauhkan diri dari aktifitas-aktifitas negatif yang dapat menjerumuskan kita. Mudah-mudahan dengan Asung Kertha Wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa kita mampu menjadi generasi muda yang berguna bagi keluarga,agama,dan sanggup mengisi kemerdekaan ini untuk kemajuan Nusa dan Bangsa .Demikianlah beberapa patah kata yang dapat saya sampaikan bila dalam penyampaian terdapat kesalahan ataupun hal yang kurang berkenan dihati ibu dan teman-teman sekalian saya mohon maaf yang sebesar-besarnya , akhir kata saya tutup dengan paramasanthi.
                                                Om Shanthi Santhi Santhi Om

Tidak ada komentar:

Posting Komentar